Jumat, 11 September 2015

10 Hewan Terganas Di Zaman Purbakala 2

1. Basilosaurus

Basilosaurus atau 'Kadal Raja' adalah genus cetacean yang hidup dari 40 hingga 34 juta tahun silam di akhir Eosen. Sisa sisa fosilnya telah ditemukan di Amerika Serikat (Louisiana), dan waktu itu sempat dipercaya sebagai semacam reptil laut raksasa. Walaupun penelitian lebih lanjut telah membantahkan hal ini. Fosil dari sekurangnya dua spesies lain dari takson ini telah ditemukan di Mesir dan Pakistan. Basilosaurus dapat tumbuh hingga sepanjang 18 meter (60 kaki), dan dipercaya sebagai hewan terbesar di masa saat mereka hidup.
2. Jaekelopterus rhenaniae


Jaekelopterus rhenaniae atau 'Otto Jaekel dari Rhineland' adalah spesies punah dari Eurypterida (kalajengking laut). Pada panjang diperkirakan sebesar 2,5 meter (8,2 kaki), ini adalah salah satu dari dua arthropoda terbesar yang pernah ditemukan (yang lainnya adalah binatang kaki seribu-seperti raksasa, Arthropleura, meskipun hewan yang lebih besar tidak jelas). Para eurypterid terbesar kedua dikenal adalah Pterygotus. Jaekelopterus hidup sekitar 390 juta tahun lalu. Meskipun disebut sebagai "kalajengking laut", adalah berspekulasi untuk memiliki hidup di sungai air tawar dan danau, bukan di lautan air asin. Hewan itu dijelaskan oleh Simon Braddy dan Markus Poschmann dari University of Bristol di jurnal Biology Letters (November 2007), mereka menemukan 46 cm chelicera (cakar seperti bagian mulut), dan diperkirakan ukuran total hewan berdasarkan proporsi dari cakar ini. Bila diperpanjang, chelicerae akan telah menambahkan meteran panjangnya lain.
3. Predator X

Predator X adalah nama yang belum resmi untuk predator laut yang diklaim sebagai "binatang yang paling menakutkan yang berada di lautan".
Memiliki panjang tubuh sampai dengan 15 meter, berat badan 45.000 kg dan dengan gigi 30 sentimeter panjangnya (giginya bahkan lebih kuat dibandingkan dengan gigi Tyrannosaurus), membuat gigitannya 10 kali lebih kuat daripada predator saat ini dan empat kali lebih kuat dari Tyrannosaurus. Ada satu lagi fakta yang membuat makhluk ini menjadi menakutkan, Predator X dapat berenang hanya menggunakan dua siripnya, dua lainnya dapat berfungsi untuk menangkap mangsa.
4. Tyrannosaurus-Rex










Tyrannosaurus Rex adalah predator dominan selama 25 juta tahun. Dengan indera yang tajam, kekuatan rahang 16 kali lebih kuat dari alligator dan memiliki 7 ton otot rahang, cocok dengan namanya, "tyrant lizard king.".http://dsc.discovery.com/videos/dinosaurs/
5. Spinosaurus

 
Spinosaurus merupakan Theropoda raksasa yang dapat tumbuh hingga 13, 8 m dengan tinggi lebih dari 6 m dan berat mencapai 7, 6 ton. Panjang tengkorak Spinosaurus 1, 75 m dengan seratus gigi-gigi runcing yang lurus sepanjang kira-kira 17 cm. Ciri khas Spinosaurus adalah tulang belakangnya yang meninggi hingga 1, 8 atau 2 m dan merupakan layar yang dilapisi kulit. Di bawah lapisan kulit keras yang liat tersebut terdapat pembuluh darah yang berguna untuk mengatur suhu tubuh Spinosaurus atau untuk menarik perhatian betina saat musim kimpoi, karena diperkirakan layar Spinosaurus dapat berubah warna seperti kulit bunglon. Spinosaurus juga mempunyai lubang hidung yang tidak terletak di ujung moncong seperti kebanyakan Theropoda, melainkan di dekat matanya.
6. Sabretooth
 
Sabertooth hidup beberapa juta tahun yang lalu saat bumi masih diselumuti es tebal pada Ice Age. Jenis sabertooth terbesar adalah Smilodon, yang berukuran sedikit lebih kecil dari panther akan tetapi memiliki bobot yang lebih berat yaitu 440 lbs. Beberapa Sabertooth bahkan dapat tumbuh hingga mencapai panjang 15 kaki. Makanan utama hewan ini adalah mamoth, antelop, rusa, dan kerbau. Hal yang paling menakutkan dari hewan ini adalah taringnya yang sangat panjang yang dapat mencapai 28 cm. Beberapa ahli berpendapat bahwa kekuatan utama dari hewan ini bukan tertelak pada gaya gigitannya, akan tetapi pada kekuatan otot leher untuk mencabik mangsa dengan menancapkan taringnya pada mangsa tersebut. Sabertooth dapat membuka rahangnya hingga membentuk sudut 120 derajat. Jauh lebih besar daripada singa yang hanya 65 derajat.
7. Therizinosaurus

Nama Therizinosaurus berarti “Kadal sabit besar”. Nama itu diberikan karena cakarnya yg panjang & melengkung seperti sabit raksasa. Panjang cakarnya sendiri yang tidak ditutupi daging mencapai 90 cm ( keseluruhannya 1,5 m).
Semula para ahli mengira dinosaurus ini adalah dinosaurus pemakan daging, karena mereka hanya menemukan fosil lengannya di Mongolia. Belakangan, para ahli menemukan fosil utuhnya & kaget karena struktur giginya sama sekali tidak mirip dinosaurus pemakan daging.
Para ahli pun berpikir cakar ini hanya dipakai untuk mematahkan ranting atau mempertahankan diri dari pemangsa.
8. Giganotosaurus 

Giganotosaurus adalah dinosaurus pemakan daging terbesar yang pernah berburu didaratan. Ia bahkan lebih besar dari tyrannosaurus rex. Dengan rahangnya yang menyerupai gunting tajamnya dan gigi yang bergerigi, mereka dapat menggigit tembus kedalam daging seperti pisau memotong masuk kedalam mentega. Rahangnya cukup besar untuk menelan seorang manusia dewasa secara utuh! Bila ukurannya tidak membuat takut terlebih dahulu, giganotosaurus mungkin akan berburu dalam kelompok untuk mengalahkan dinosaurus pemakan tumbuhan raksasa.

info giganotosaurus:
panjang : 14 meter
tinggi : 4.5 meter hingga paha; 7 meter hingga kepala
bobot : Hingga 8 ton
makanan : Dinosaurus lainnya
9. Carcharodontosaurus 
 
Dinosaurus pemakan daging yang paling ganas yang pernah menjelajah planet kita, dinosaurus besar ini memiliki gigi besar dan tajam yang dapat memotong daging korbannya dengan mudah. Ukuran tubuhnya lebih besar dari tiga mobil ukuran keluarga dan bobotnya lebih dari seratus orang dewasa. Ukurannya yang luar biasa besar merupakan keuntungan dalam melawan dinosaurus lainnya.

Predator sebesar dinosaurus ini membutuhkan jumlah daging yang banyak. Seperti mengikuti dan membunuh mangsa, mereka juga memakan setiap mahkluk yang mati yang mereka lewati.

Beberapa ahli berpendapat bahwa dinosaurus besar ini mungkin saja merawat anak-anaknya seperti yang dilakukan oleh burung pada saat ini.

info carcharodontosaurus:
panjang : Hingga 13.5 meter
bobot : Hingga 8 ton
tengkorak : 1.6 meter panjangnya
senjata : Rahang yang luar biasa kuat, 12.5 centimeter gigi dan cakar yang tajam
makanan : Dinosaurus lainnya, hidup atau mati, dan ikan
10. Velociraptor

Velociraptor yang berarti 'pencuri yang gesit' adalah sejenis pemangsa seperti Tyrannosaurus, hanya berbadan lebih kecil dan biasa hidup berkelompok. Strategi menyerang mereka lebih pintar daripada dinosaurus lainnya. Mereka menggunakan penarik perhatian untuk mengalihkan perhatian mangsa mereka, yang sebenarnya mangsa mereka telah dikepung.
Ia termasuk dalam sub-ordo Dromaeosaurida yang memiliki ukuran tubuh sedang, dengan panjang sekitar 7 kaki (2,5 meter) dan tinggi 3 kaki (1 meter) dan berat sekitar 20-60 pound (10-20 kilogram) . Seperti Dromaeosaurida lainnya, tubuh Velociraptor kemungkinan memiliki bulu. Selain itu, mereka memiliki sebuah cakar besar berbentuk melengkung di tiap kakinya, yang kemungkinan digunakan untuk menusuk atau merobek tubuh korbannya,dan juga menyerangnya dengan kuku kaki yang tajam.

source: http://miauimut.weebly.com
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.