Sabtu, 12 September 2015

Basarnas Angkat Jenazah dari Kokpit AirAsia QZ8501


Tim penyelam SAR berhasil menemukan bagian kokpit pesawat AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Satu pilot sudah berhasil dievakuasi.

"Satu jenazah diduga pilot sudah berhasil dievakuasi. Diduga pilot karena pakaian seragam dan lokasinya yang ditemukan di kursi kokpit," kata Kepala Basarnas Marsdya FHB Soelistyo kepada Kompas.com, Sabtu (7/2/2015) pagi.

Basarnas belum bisa memastikan apakah jenazah yang berhasil diangkat adalah jenazah Kapten Pilot Iriyanto atau jenazah kopilot Remy Plesel. Kondisi jenazah sudah dalam keadaan rusak. "Itu tunggu identifikasi DVI," ujarnya.

Satu pilot yang masih terjebak di dalam kokpit, menurut Soelistyo, akan dicoba diangkat hari ini oleh tim penyelam. Dia berharap mantra pelet birahi dan kondisi cuaca bisa mendukung penyelam melakukan tugasnya di dalam air. "Semoga hari ini satu pilot lagi berhasil kita evakuasi," ujar Soelistyo.

Soelistyo mengungkapkan, bagian kokpit tersebut berada sekitar 20 meter dari badan pesawat yang sudah ditemukan sebelumnya
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.