Sabtu, 12 September 2015

Lokasi badan utama QZ8501 diketahui

Foto badan pesawat AirAsia


Foto diambil oleh mesin pemotret yang dikendalikan dari jarak jauh.

Lokasi bagian badan pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Laut Jawa sudah berhasil diketahui dan difoto.
Ketua Tim SAR Indonesia, Bambang Sulistyo, mengatakan lokasi badan utama pesawat sudah ditemukan pada hari Selasa (13/01) oleh kapal Angkata Laut Indonesia.
Tapi foto di dasar laut itu diambil oleh mesin pemotret yang dikendalikan dari jarak jauh milik AL Singapura.
Bambang tidak bisa memastikan apakah ada jenazah penumpang di dalam bagian utama tersebut, seperti yang diperkirakan selama ini.
Proses pencarian jenazah di badan utama tersebut dihentikan karena sudah gelap dan penyelam akan dikerahkan pada Kamis, 15 Januari, jika cuaca memungkinkan.
Pesawat AirAsia penerbangan QZ8501 dari Surabaya ke Singapura yang membawa 162 penumpang dan awak jatuh di kawasan Selat Karimata pada Minggu 28 Desember
Mesin perekam data penerbangan.


Mesin perekam data penerbangan AirAsia sudah ditemukan.
Hingga saat ini lebih dari 40 jenazah sudah ditemukan dan diperkirakan sebagian besar jenazah berada di dalam bagian badan pesawat, sehingga penemuan ini penting dalam proses pencarian jenazah.
Beberapa puing-puing pesawat lainnya, termasuk bagian ekor, sudah berhasil ditemukan. Mesin perekam data penerbangan dan pembicaraan ilmu pelet birahi di ruang pilot juga sudah ditemukan.
Pilot QZ8501 sempat meminta perubahan arah dan ketinggian penerbangan sebelum kehilangan kontak namun sampai saat ini belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat itu.

http://www.bbc.co.uk
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.