Rabu, 23 September 2015

Persela 0-2 Arema


Arema masih melaju mulus di Inter Island Cup 2014. Bahkan Singo Edan sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Persela 2-0.

Bermain di stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/01), Arema memainkan beberapa komposisi cara pelet wanita berbeda dibanding lawan Persepam. Namun hal ini tak mengurangi sengatan serangan Arema. Pada menit 2, sepakan Christian Gonzales masih ditepis kiper Persela, Khoirul Huda.

Dua serangan beruntun Arema akhirnya berbuah gol. Pada menit 6, sundulan Christian Gonzales hasil umpan pojok Gustavo Lopez masih bisa ditepis Khoirul Huda. Namun semenit kemudian, dari proses yang sama sundulan pemain berjuluk El Loco ini membuat kedudukan menjadi 1-0.

Persela mencoba bangkit. Menit 8 sepakan Adison Alves masih bisa ditepis Kurnia Meiga yang kemudian berbuah sepak pojok untuk Laskar Joko Tingkir. Dari proses sepak pojok ini, sundulan Roman Golian pada menit 9 hampir berbuah gol. Pada menit 10 sebenarnya Persela mampu menyamakan kedudukan setelah sepakan Adison menembus gawang Arema. Namun wasit menganggap sudah offside.

Dua menit kemudian kembali giliran Samsul Arif yang mengancam. Sepakannya ke gawang mantan klubnya ini masih bisa ditepis oleh Khoirul Huda. Setelahnya kedua tim lebih bermain hati-hati. Peluang baru kembali tercipta pada menit 24 oleh Persela Lamongan. Sontekan Srdan Lopicic masih bisa ditangkap Kurnia Meiga.
Arema justru mampu menambah keunggulan pada menit 30. Bek kanan muda Arema, Gilang Ginarsa yang merangsek ke kotak penalti Persela mampu melepaskan sepakan keras yang tak bisa dijangkau oleh Khoirul Huda. Skor 2-0 untuk Arema.

Persela mencoba memperkecil kedudukan pada menit 39. Sepakan bebas Arif Ariyanto masih bisa ditepis oleh kiper Kurnia Meiga. Peluang ini menjadi yang terakhir pada babak pertama. Arema masih unggul 2-0.
Memasuki babak kedua, Arema tetap ingin menambah gol. Pergantian pemain pun dilakukan pada meit 52 dengan memasukkan Beto Goncalves untuk menggantikan Samsul Arif. Semenit kemudian, ancaman diberikan Thierry Gathuesi namun sundulannya masih melambung.

Selepas peluang tersebut, kedua tim tak mampu membahayakan gawang lawan masing-masing. Baru pada menit 70 kembali tercipta peluang untuk Persela melalui sepakan bebas Arif Ariyanto yang masih membentur tiang gawang Arema.

Peluang emas pertama Arema pada babak kedua baru tercipta pada menit 77. Umpan silang Hendro Siswanto sebenarnya mampu dieksekusi dengan baik oleh Beto Goncalves lewat kepala namun kiper Persela, Khoirul Huda mampu dengan gemilang mengagalkannya.

Tak ada lagi peluang emas yang diciptakan oleh kedua tim sampai babak kedua berakhir. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Arema. Hasil ini membuat Singo Edan memastikan lolos ke babak selanjutnya di ajang Inter Island Cup 2014. Saat ini Arema mengantongi poin 6 dan tak akan mungkin lagi dikejar oleh tiga tim lain di grup zona 2 Jawa.

Susunan Pemain :

  • Persela Lamongan (4-4-2) : 1 Khoirul Huda; 15 Roman Golian, 6 Suroso, 33 Burhanuddin, 14 Dodok Anang; 10 Srdan Lopicic, 11 Catur Pamungkas, 2 Zaenal Arifin, 7 Arif Ariyanto; 13 Bijahil Chalwa, 9 Adison Alves De Olivera.
  • Arema Cronus (4-3-3) : 1 Kurnia Meiga; 6 Thierry Gathuessy, 53 Munhar, 23 Gilang Ginarsa, 87 Ahmad Alfarizi; 77 Juan Revi, 17 Hendro Siswanto, 8 Gustavo Lopez; 11 Samsul Arif, 41 Dendi Santoso, 10 Cristian Gonzales.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.