Rabu, 23 September 2015

Persib Bantai Persita 7-1


Hasil pertandingan Persib vs Persita berakhir dengan skor 7-1 untuk keunggulan Maung Bandung. Persib Bandung tidak membuang waktu untuk melancarkan serangan agresif ke pertahanan Persita Tangerang pada laga perdana Inter Island Cup 2014 Zona Jawa I.

Peluang pertama tercipta di menit ketiga ketika Persib mendapatkan cara pelet wanita dengan tendangan bebas di posisi ideal, tetapi eksekusi Firman Utina hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Setelah itu, Persib terus menekan melalui serangan dari kedua sisi sayap, terutama melalui Supardi, tetapi sayang ia kerap terlalu lama menggocek bola dan jika berhasil melepas umpan, akurasinya masih tidak dapat dimanfaatkan oleh barisan depan.

Persita berusaha keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang pertama di menit ke-14 melalui tendangan jarak jauh Dirga Lasut yang masih melayang di atas mistar gawang.

Beberapa menit kemudian, Cristian Carrasco nyaris memecah kebuntuan setelah ia tinggal berhadapan dengan kiper I Made Wirawan, tetapi sontekannya dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Persib yang sudah kosong.

Persib akhirnya berhasil unggul dengan skor 1-0 di menit ke-19, tendangan bebas Ahmad Jufriyanto berhasil menjebol gawang Denis Sapriyanto, yang tampak kaget melihat bola cepat menembus pagar hidup timnya.

Persita mencoba bermain lebih terbuka usai kemasukan, tetapi Persib beberapa kali nyaris memanfaatkan hal tersebut untuk menambah keunggulan dengan serangan balik cepat. Bahkan, beberapa kali penyerang Persib nyaris berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tetapi gol kedua baru tercipta ketika laga menyisakan empat menit.

Tusukan Makan Konate di sisi kanan pertahanan Persita diakhiri dengan umpan silang rendah yang disambar oleh Djibril Coulibaly untuk mengubah skor menjadi 2-0. Keunggulan tuan rumah tersebut bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Persita Tangerang menghidupkan asa mereka untuk meraih poin ketika paruh kedua baru berjalan sepuluh menit, ketika Carrasco yang lolos dari jebakan offside mengirimkan umpan mendatar yang diselesaikan dengan tenang oleh Kenji untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Namun, empat menit kemudian, Persita harus bermain dengan sepuluh orang setelah FX Yanuar mendapatkan kartu kuning kedua karena bertabrakan dengan Ferdinand Sinaga. Tendangan bebas yang didapat sukses dimaksimalkan oleh Firman Utina untuk menjadi gol, sehingga kedudukan berubah menjadi 3-1.

Persib tampaknya belum puas dengan keunggulan dua gol, pelatih Djajang Nurjaman memasukkan tenaga baru di lini depan dengan memasukkan Tantan untuk menggantikan Muhammad Ridwan. Eks striker Sriwijaya FC Palembang itu langsung mendapatkan peluang namun tembakan kerasnya di kotak penalti masih bisa ditahan Denis.

Persib akhirnya memperlebar keunggulan menjadi 4-1, kali ini melalui tendangan jarak jauh Konate yang menembus pertahanan Persita. Tiga menit berselang, Persib kembali menambah gol setelah Atep mampu menguasai bola hasil umpan silang sebelum menaklukkan Denis dengan sepakan mendatar.

Persib Bandung terus menekan di sisa laga, beberapa peluang didapatkan, pada menit 85 tembakan Ferdinand Sinaga masih membentur mistar gawang, tetapi skor melebar menjadi 6-1 dua menit kemudian melalui sontekan Atep di jarak dekat.

Bahkan, eks pemain Persija Jakarta itu akhirnya menggenapkan golnya menjadi hat-trick di menit ke-90 setelah ia memanfaatkan kesalahan Movu sebelum melepaskan tembakan yang menaklukkan Denis. Keddudukan berubah menjadi 7-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

PERSIB (4-4-2) : Made; Jufriyanto, Vujovic, Tony, Supardi; Ridwan, Firman, Hariono, Konate; Ferdinand, Coulibaly.

Cadangan : Shahar Ginanjar; M. Agung, Abd Rahman, Jajang Sukmara; Atep, Taufiq; Tantan.

PERSITA (4-3-3) : Denis; Edmundo, Januar, Efendi, Valentino; Maman, Meosidu, Dirga; Mofu, Kenji, Carasco.

Cadangan : Yogi; Putra, Gilang Angga; Julian, Hari Habrian, Wijay; Arvani

Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.