Sabtu, 12 September 2015

Southampton Taklukan MU 0-1


thumbnail 
Getty Images/Clive Mason
Setelah menjalani 21 pertandingan, Manchester United hanya mampu meraih 37 poin. Anda merasa deja vu? Coba ingat-ingat kembali atau mari cek ke mesin pencari Google Anda.

Kekalahan 0-1 yang diderita United dari Southampton di Old Trafford, Minggu (11/1/2015) malam WIB, membuat pasukan Louis van Gaal memperoleh 37 ilmu pelet birahi poin untuk sementara ini di Liga Primer Inggris. Angka ini adalah angka yang sama yang David Moyes raih musim lalu pada jumlah pertandingan yang sama.

Namun, jangan bersedih dulu, karena musim lalu Moyes membawa United ke peringkat 7 dengan 37 poin. Sementara Van Gaal bisa berada di peringkat 4 dengan jumlah poin yang sama.

Tapi hal besar dari pertandingan semalam bukanlah fakta ringan di atas, melainkan beberapa poin berikut ini:

-Sebelumnya Manchester United belum pernah kalah di kandang sejak mereka kalah dari Swansea City di pembukaan Liga Primer (sejumlah 11 pertandingan dengan rekor 7 kali menang dan 1 kali imbang),
-Sebelum pertandingan semalam juga Southampton belum pernah menang sekalipun di Old Trafford sejak Januari 1988, dan yang paling parah adalah...
-Setan Merah tidak berhasil mencetak satu pun tendangan ke gawang yang tepat sasaran pada pertandingan ini.



Grafik tendangan ke gawang Southampton (kiri) dan Manchester United (kanan) - sumber: Squawka

Poin terakhir di atas diperparah dengan fakta bahwa terakhir kali United gagal mencetak satu pun tembakan mengarah ke gawang (shot on target) pada April 2012 saat mereka menghadapi Manchester City. Sedangkan terakhir kali United gagal mencetak satu pun tembakan mengarah ke gawang di kandang sendiri di Liga Inggris adalah pada Mei 2009 ketika mereka menghadapi Arsenal.

Dengan kekalahan ini juga membuat Southampton berhasil menggeser United ke peringkat 4, sementara The Saints bisa menikmati posisi 3. Kami akan coba mengkaji hasil pertandingan semalam tersebut.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.