Senin, 21 September 2015

Tekuk Bayern Munchen 2-0, Borussia Dortmund Juara DFL-Super Cup 2014

Hasil DFL-Super Cup 2014: Tekuk Bayern Munchen 2-0, Borussia Dortmund Juara DFL-Super Cup 2014. Ulangan laga tahun lalu kembali tersaji kala Borussia Dortmund kembali menggilas Bayern Munchen di ajang DFL-Super Cup 2014 dengan skor 2-0. Dortmund mampu mempertahankan gelar piala super jerman dua tahun berturut-turut dengan mengalahkan musuh yang sama. Dimana pada tahun lalu Munchen takluk dengan skor 2-4.
Dalam pertandingan yang digelar di Westfalenstadion, Rabu (14/8/2014) waktu setempat. Dortmund mampu unggul lewat pengasihan Henrikh Mkhitaryan golnya pada menit 23 dan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 63 melalui sundulan keras yang mampu merobek gawang Manuel Neuer.
Jalannya Pertandingan
Mengawali babak pertama dengan sama sama saling menekan, namun Dortmund bermain lebih efektif dan puncaknya pada Menit 23, Henrikh Mkhitaryan sukses merobek jala Manuel Neuer.
Bermula dari serangan yang dan diakhiri dengan umpan terobosan Mkhitaryan kepada Aubameyang. Bola mentah di kaki David Alaba yang bisa dimanfaatkan oleh pemain Armenia dengan tembakan kencang.
Setelah ketinggalan satu gol pasukan Pep Guardiola mencoba berbenah dengan memasukan Lahm dan Mario Gotze di babak kedua. Namun masuknya kedua pemain tersebut tidak berpengaruh banyak, malah Die Roten kembali harus tertinggal di menit ke 62, lewat penyerang asal Gabon itu menuntaskan umpan silang cantik Lukasz Piczsczek dari sisi kanan kotak penalti Bayern.
Bayern Munchen dibuat mati kutu hingga akhir pertandingan. Kartu kuning malah diterima Jerome Boateng dan Philipp Lahm. Hingga akhir tidak ada gol tercipta bagi tim Pep Guardiola. Pada debut Robert Lewandowski untuk timnya, justru klub lamanya yang berpesta.
Bayern Munchen yang kehilangan sejumlah besar pemain intinya dalam laga itu bertumpu pada Robert Lewandowski, mantan striker Dortmund yang di akhir musim lalu memilih menyebrang untuk memperkuat Munchen
Tetapi sayang, Lewandowski yang sepanjang laga disoraki oleh pendukung Dortmund, gagal menciptakan gol karena tidak didukung oleh gelandang-gelandang utama Munich seperti Franck Ribery, Arjen Robben, dan Bastian Schweinsteiger yang menderita cedera.
Tetapi bukan hanya Munich yang kehilangan pemain utama. Dortmund juga tidak diperkuat sejumlah nama besar, seperti kapten Mats Hummels dan Marco Reus, dalam pertarungan itu.
Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Bayern Munchen
Bayern Munchen (3-4-3): Neuer; Boateng, Martinez (Dante ’31), Alaba; Hojbjerg (Gotze ’60), Rode, Gaudino, Bernat; Muller (Lahm ’46), Lewandowski, Shaqiri.
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Langerak; Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer (Durm ’46); Kehl, Kirch(Sven Bender ’85); Hofmann, Mkhitaryan, Aubameyang (A. Ramos ’23); Immobile.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.