Jumat, 11 September 2015

Tempat Menyelam Di Indonesia

Berikut ini daftar tempat menyelam yang terbaik di Indonesia yang menakjubkan dan telah banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Mengapa turis asing kami jadikan patokan? Karena hingga saat ini, peminat olah raga dan wisata diving didominasi oleh warganegara luar negeri daripada masyarakat Indonesia. Semoga saja ke depannya olahraga ini diminati oleh masyarakat domestik karena banyak spot penyelaman kita yang diakui keindahannya oleh dunia.
Adapun tempat menyelam terindah dan terbaik serta menakjubkan di Indonesia diantaranya:
  1. Kepulauan Raja Ampat. Pulau Raja Ampat menjadi yang terbaik hingga saat ini. Dan pengakuan pelet birahi ini kita dapatkan dari banyak orang asing yang sudah berkunjung ke sini. Bahkan salah satu televisi internasional menyebutkan spot diving terbaik di dunia di tempat ini.
  2. Kepulauan Derawan. Belakangan ini banyak yang membicarakan pulau Derawan di Kalimantan Timur. Apalagi salah satu wilayahnya yang bernama Kakaban adalah surga bagi ubur-ubur dan masuk nominasi warisan dunia Unesco.menyelam di derawan
  3. Selat Lembeh. Berlokasi di Sulawesi Utara dan sangat eksotik pemandangan bawah lautnya. Selat di pulau Lembeh yang indah ini biasanya dikombinasikan dengan paket wisata manado lainnya.
  4. Pulau Bunaken. Masih berlokasi di Sulawesi Utara dan menjadi spot penyelaman pertama di Indonesia yang dikenal oleh dunia. Tempat favorite bagi Pangeran Charles dari Inggris.
  5. Kepulauan Wakatobi. Tempat wisata kepulauan Wakatobi ini menjadi terkenal setelah diadakan ajang lomba layar internasional.
  6. Kepulauan Karimunjawa. Pulau ini berada di wilayah Jawa Tengah dan dapat dijangkau melalui pelabuhan Jepara atau melalui airport Semarang dengan pesawat kecil. Lokasi ini cukup dikenal dengan penangkaran hiu jinaknya.pulau karimunjawa
  7. Pulau Alor. Ada 26 titik penyelaman yang direkomendasikan di selatan Nusa Tenggara Timur ini. Bahkan anda akan jarang menemukan wisatawan domestik di surga tersembunyi yang sangat indah dan banyak dihuni ikan Baracuda.
  8. Tulamben. Letak spot diving eksotis ini berada di pulau Bali. Biasanya menjadi satu paket dengan menginap di hotel mewah Bali. Karena pecinta olahraga menyelam di dominasi oleh orang “berduit”.
  9. Nusa Lembongan. Ada dua operator kapal pesiar mewah yang melayani paket berlibur di Lembongan termasuk menyelam.lembongan
  10. Pulau Weh. Salah satu tempat diving rekomendasi di wilayah Aceh. Hebatnya, saat terjadi bencana tsunami di aceh, tempat ini seolah aman dari serangan bencana alam hebat tersebut.
  11. Kepulauan Banda di Maluku. Jika anda menginap di Ambon, rasanya perlu berkunjung dan mencicipi spot terbaik di sini. Apalagi sebagai palung terdalam di dunia, laut Banda banyak menyimpan “hewan aneh” terlengkap di dunia.
  12. Pulau Bintan. Lokasi menyelam di sini kurang banyak terdengar karena beberapa spot sulit untuk dituju. Tetapi dengan kesulitan ini, pulau Bintan malah menjadi tempat yang aman bagi biota laut untuk berkembang biak.
Anda siap untuk mencicipi spot penyelaman terbaik dan menakjubkan di Indonesia ini? Jangan lupa persiapkan fisik anda sebaik mungkin ya..
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.