Sabtu, 26 September 2015

Tugas Soft Skill 2

TUGAS SOFT SKILL KE-2 Disusun Oleh : NAMA : ANDRI MARTIN NPM : 1910603 KELAS : 4 KA 34 UNIVERSITAS GUNADARMA Pengertian Arsitektur networking Client : http://3.bp.blogspot.com/-VX4Pn9nmp4M/UGhDU3Q58II/AAAAAAAAAD8/ObMX3VzIF0A/s1600/jw-1019-jxta1.gif

Client-server adalah suatu bentuk arsitektur, dimana client adalah perangkat yang menerima yang akan menampilkan dan menjalankan aplikasi (software komputer) dan server adalah perangkat yang menyediakan ilmu pelet dan bertindak sebagai pengelola aplikasi, data, dan keamanannya. Server biasanya terhubung dengan client melalui kabel UTP dan sebuah kartu jaringan (network card). Kartu jaringan ini biasanya berupa kartu PCI atau ISA. Dalam teknologi informasi, client-server merujuk kepada cara mendistribusikan aplikasi ke pihak client dan pihak server. Dalam model client-server, sebuah aplikasi dibagi menjadi dua bagian yang terpisah (tetapi masih dalam sebuah kesatuan) yakni komponen client dan komponen server.

 Kelebihan arsitektur Networking Client https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images/q=tbn:ANd9GcS4LogTmRd6QZUHASD2drkaiKp9RA8YLVvqnbKHf0wepdyeB0c7zg Keluwesan teknologi Mudah untuk mengubah DBMS engine Memungkinkan pula middle tier ke platform yang berbeda Biaya jangka panjang yang rendah Perubahan-perubahan cukup dilakukan pada middle tier daripada pada aplikasi keseluruhan Keunggulan kompetitif Kekurangan Arsitektur networking Client https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQbBLWbjrMP4Ob2A6oi4E-LkxCq9NvHlB28se2rG4CxvunH29M6 Memerlukan software NOS yang menguras kantong, seperti; Windows Server, Novell, UNIX Mesin server membutuhkan hardwer berspesifikasi tinggi Membutuhkan administrator yang profesional Jika server bermasalah maka kegiatan jaringan akan terganggu Kesimpulan : Arsitektur jaringan yang mendukung sejumlah besar computer yang berbeda-beda adalah arsitektur network client. Dalam arsitektur network client terdiri dari satu buah workstation sebagai server dan beberapa workstation sebagai client. Server berperan sebagai penyedia layanan service terhadap semua client yang terhubung dengannya. Dalam model klien/server, sebuah aplikasi dibagi menjadi dua yang terpisah, tapi masihmerupakan sebuah kesatuan yakni komponen klien dan komponen server. Komponen klien jugasering disebut front-end, sementara komponen server disebut sebagai back-end. Komponen kliendari aplikasi tersebut dijalankan dalam sebuah workstation dan menerima masukan data daripengguna.
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.